Pelantikan Pengurus HMJ Ilmu Administrasi Bisnis 2010/2011

Pelantikan Pengurus Baru HMJ Ilmu Administrasi Bisnis 2010/2011. Hari/Tanggal : Jumat, 16 Juli 2010, Pukul : 13.00 WIB, Tempat : Gedung B.3.2 FISIP Unila. Kami mengundang teman2, kakak2, mbak2 semua untuk dapat menghadiri kegiatan tersebut. Atas kehadirannya kami ucapkan terimakasih

Dipublikasi di Events | Meninggalkan komentar

Pelantikan Pengurus HMJ Ilmu Administrasi Bisnis 2010/2011

Pelantikan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis akan diadakan pada tanggal 16 Juli 2010 pada hari Jumat di gedung B.3.2 FISIP Unila. Semoga dikepengurusan HMJ 2010/2011 dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi.

Dipublikasi di News | Meninggalkan komentar

Mubes X HMJ Ilmu Administrasi Bisnis

Sehubungan dengan akan diadakannya MUBES X HMJ ilmu adm.bisnis,, maka kami selaku Pengurus HMJ ilmu administrasi bisnis periode 2009/2010 mengundang teman2, kakak2, mbak2 semua untuk dapat menghadiri kegiatan tersebut…
atas kehadirannya kami ucapkan terimakasih…..

Waktu Mulai:
19 Juni 2010 jam 8:00
Waktu Selesai:
20 Juni 2010 jam 8:00
Tempat:
ICMI PWDMI samping MUI Lampung komplek Islamic Center
Dipublikasi di Events | Meninggalkan komentar

Try Out Akbar SNMPTN se- Lampung

Try Out 2010

HMJ ADM. BISNIS FISIP UNILA mempersembahkan :
“TRY OUT AKBAR
SNMPTN 2010”
Dengan Tema :
“Pendidikan sebagai m0dal dasar meraih impian untuk kemajuan bangsa”

Tanggal                     : 02 MEI 2010
Tempat                     : GSG UNILA
Waktu                        : 08.00 s.d Selesai
Kontribusi               : 20 Ribu
Fasilitas                    : Soal Prediksi SNMPTN, Starter Pack, Pensil 2B,pena standar dll

Dipublikasi di Events | Meninggalkan komentar

Kuliah Umum HMJ FISIP Unila: Rahasia Menjadi Enterpreneur Bagi Pemula

Menjadi seorang enterpreneur atau pengusaha itu modalnya harus punya kreatifitas. Modal itulah yang paling esensi!”

Tegas Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pusat Erwin Aksa, saat menjadi pembicara pada kuliah umum yang diadakan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Rabu (28/04).

Erwin memaparkan, jika ingin menjadi seorang pengusaha, seorang pemula harus harus tahu terlebih dahulu apa contoh model usaha yang cocok. “Syarat usahanya tidak perlu muluk-muluk dulu. Untuk pemula yang penting usahanya sederhana, mudah dikelola, punya pasar yang bisa diukur, dan usaha tersebut mudah digeluti baginya, misalnya pertanian, retail, atau peternakan,” tuturnya.

Seorang pengusaha muda juga harus memiliki jati diri seorang enterpreneur. Jati diri itu harus diterapkan pada dirinya terlebih dahulu.

”Konteksnya, ia punya motivasi untuk menjadi yang terbaik, minimal untuk dirinya,” ujarnya lebih lanjut. ”Selain itu, seorang wirausaha muda harus mengubah mindset atau pikirannya untuk selalu menjadi jiwa enterpreneur,” tambahnya.

Pada kuliah umum yang dihadiri sekitar seratus mahasiswa tersebut, Erwin menyampaikan kalau kuliah ini hanya sebagai salah satu practical enterpreneur (pelatihan wirausaha). ”Intinya kita disini guna memotivasi dan melatih karakter mahasiswa untuk berjiwa wirausaha. Kita juga mengajarkan pada mahasiswa untuk punya dasar wirausaha, seperti jejak karir, teknik lobi, dan jaringan,” pungkasnya.

Dipublikasi di News | 2 Komentar

Bussiness Fair 2010

Bussines Fair

Hmj Administrasi Bisnis
Present:

BUSINESS FAIR 2010

Suatu Kegiatan yang menjadi salah satu referensi dalam meningkatkan pembangunan jiwa ENTREPRENEURSHIP…..

.:STARTING YOUR BUSINESS AND ACTION:.

  1. BUSINESS EXPO 27-29 April 2010
  2. SEMINAR BISNIS 28 April 2010
  3. FUN COOKING 27 April 2010
  4. MUSIC PERFORMANCE 29 April 2010
  5. HIGH SCHOOL COMPETITION 28 – 29 April 2010
Dipublikasi di Events | Meninggalkan komentar

8 Kiat dan Cara Menjadi Pengusaha Sukses

Karakteristik pengusaha sukses adalah :

1. Kemampuan untuk mengembangkan fokus yang jelas.
Anda harus tahu betul apa yang membuat usaha anda berbeda dari para pesaing. Kembangkan sebuah visi dan laksanakan, jangan beralih dari satu ide ke ide yang lain. Banyak pengusaha gagal karena mereka merasa bahwa ide baru yang mereka temukan lebih menarik daripada yang mereka jalankan sekarang. Pastikan kiat pengusaha sukses ini menjadi landasan pertama anda.

2. Harapan yang realistis.
Jika anda melakukan diet dan berharap bisa menurunkan berat badan lima kilo pe rminggu, anda pasti akan kecewa dan menyerah. Jika tujuan anda lebih realistis, kemungkinan besar anda akan tetap berpegang padanya dan berhasil. Sangat jarang ada orang yang “kaya mendadak”, walaupun mereka telah menjalankan kiat pengusaha sukses.

3. Kemauan untuk membuat rencana.
Para pengusaha paling sukses adalah orang-orang yang memiliki tujuan dan rencana yang jelas untuk meraihnya. Mereka menerapkan kiat pengusaha sukses seperti mempelajari pasar, persaingan, dan mekanismenya, serta bersedia mempelajari sungguh-sungguh semua kendala yang mungkin akan dihadapi.

4. Fleksibilitas dan adaptabilitas.
Selain membutuhkan rencana dan fokus yang jelas, anda juga perlu memiliki kiat pengusaha sukses penting, yaitu fleksibilitas dalam menanggapi perubahan situasi. Dalam bisnis, dan juga hidup, segalanya berubah, dan masalah pasti ada.

5. Kemampuan untuk mengatasi kekhawatiran karena harus menjual.
Dalam artian tertentu, semua pengusaha adalah penjual. Anda tidak boleh takut berhadapan dengan konsumen, memotivasi pegawai, dan menjalin hubungan baik dengan pemasok. Anda tidak harus punya keahlian atau kiat pengusaha sukses tersebut saat memulai usaha, tetapi anda harus mempelajarinya agar usaha anda tetap berjalan.

6. Bersedia bekerja keras.
Tidak ada jalan pintas disini; menjalankan usaha berarti bekerja keras sepanjang waktu. Inilah kiat pengusaha sukses yang paling susah diterapkan.  Kesabaran adalah kunci sukses bisnis anda.

7. Tujuan pribadi yang jelas.
Kita semua punya keinginan yang berbeda-beda. Kita ingin punya banyak uang dan sekaligus sudah berada di rumah saat anak-anak pulang sekolah. Kita ingin mengontrol semua kegiatan tetapi produk dan jasa yang kita hasilkan sangat beragam. Tujuan-tujuan tersebut jelas saling bertentangan satu sama lain. Untuk mencapai keberhasilan, anda harus tahu kiat pengusaha sukses ini, yaitu fokus pada apa yang benar-benar penting bagi anda dan apa yang dapat anda capai.

8. Pengalaman.
Kiat pengusaha sukses yang terakhir adalah anda tidak perlu berpengalaman sebagai manajer sebuah perusahaan mobil untuk memulai bisnis mobil bekas. Tetapi anda harus punya pengalaman dalam bidang terkait atau pengalaman dalam menerapkan kemampuan yang anda miliki sebagai manajer, sebelum mengawali suatu usaha.

Sumber : http://www.dokterbisnis.net/2009/10/02/8-karakteristik-pengusaha-sukses/

Dipublikasi di News | Meninggalkan komentar

Seminar Purdi E chandra mengenai kiat menjadi pengusaha

Seminar Purdi E Chandra Yang Telah Meng-Inspirasi Ribuan Orang Jadi Pengusaha

Dipublikasi di News | Meninggalkan komentar

Rapat Field Study 2010

Rapat membahas biaya dan kesediaan peserta yg akan mengikuti kegiatan ini.

Tanggal:
09 Desember 2009
Waktu:
10:00 – 12:00
Tempat:
Gedung C21 FISIP
Dipublikasi di Events | Meninggalkan komentar

Futsal HMJ ADMINISTRASI BISNIS

FUTSAL TOURNAMENT merupakan salah satu program kerja dari Bidang Kretek.
dilakukan hanya satu hari, mempertemukan tim-tim tangguh dari masing-masing angkatan.
pemenang akan mendapatkan piala bergilir.

Tanggal:
20 November 2009
Waktu:
13:00 – 18:00
Tempat:
LAMPUNG FUTSAL BANDAR LAMPUNG
Dipublikasi di Events | Meninggalkan komentar